$show=home$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0

Sibuklah Menyambut Hari Kematian dan Siapkan Bekal Terbaik

Banyak manusia lebih sibuk menyambut hari kelahiran dibandingkan menyambut hari kematian. Apa istimewanya hari lahir kita?

Sibuklah Menyambut Hari Kematian dan Siapkan Bekal Terbaik
Sebagian besar manusia lebih sibuk menyambut hari kelahiran dibandingkan menyambut hari kematian. Padahal hari kelahiran telah berlalu sedangkan hari kematian pasti akan datang.

Lihat apa yang mereka lakukan dengan hari lahir (ulang tahun). Mereka serius memperingati hari kelahirannya, bahkan jauh sebelum hari itu tiba, berbagai persiapan sudah dibuat. Mulai dari lilin, kue ulang tahun, undangan, konsep acara, dan segala tetek bengek disiapkan. Ketika harinya tiba, merekapun berpesta, bersenang-senang.

Setelah acara itu usai apakah masa lalu berubah? Tidak.

Sibuklah Menyambut Hari Kematian yang Pasti Datang

Semua pesta ulang tahun tidak akan merubah apapun di masa lampau. Lalu untuk apa dilakukan? Toh umur tidak akan bertambah karena pesta itu. Tidak pula mengubah hari lahir Anda menjadi istimewa. Jadi, untuk apa dilakukan? Lebih baik kita sibuk menyambut hari kematian yang pasti akan datang menemui kita.

Semua manusia yang waras pasti tahu kalau dirinya akan mati. Tetapi sebagian besar manusia jarang mengingat kematian, malahan sebaliknya lebih sering mengingat hari lahir dan bersuka ria dengan itu. Padahal kehidupan setelah mati adalah kehidupan yang abadi, kekal selama-lamanya.

Di kehidupan dunia, kita selalu menyiapkan bekal untuk besok, lusa, bulan depan, tahun depan, dan seterusnya. Kita bersungguh-sungguh mengumpulkannya, padahal kehidupan dunia tidak terlalu lama. Lalu untuk kehidupan setelah mati yang kekal itu, kita hanya acuh tak acuh. Sungguh kita tidak adil terhadap diri kita sendiri.

Kawan, banyak-banyaklah mengingat kematian. Perhatikan hadits berikut.
Manakah di antara orang yang beriman yang berakal (cerdas)? Rasulullah SAW menjawab, yang paling banyak mengingat kematian dan paling baik persiapannya setelah kematian, merekalah yang berakal. (HR. Ibnu Majah)
Yang paling cerdas (berakal) di antara orang-orang yang beriman adalah yang paling banyak mengingat kematian dan paling baik bekalnya.

Saya menasehati kalian dan diri saya sendiri, banyaklah mengingat kematian semoga dengannya hidup kita menjadi lebih lurus. Dan perhatikanlah bekal kalian untuk menyambut hari yang pasti datang.

COMMENTS

Name

Email,1,Jalan Lurus,1,Webmaster,1,
ltr
item
Lalu Abd Rahman: Sibuklah Menyambut Hari Kematian dan Siapkan Bekal Terbaik
Sibuklah Menyambut Hari Kematian dan Siapkan Bekal Terbaik
Banyak manusia lebih sibuk menyambut hari kelahiran dibandingkan menyambut hari kematian. Apa istimewanya hari lahir kita?
https://1.bp.blogspot.com/-vrVCqCvvwYk/XDcnMsXV7PI/AAAAAAAAI6A/C65q8AtWvMgxZeLEB0mHHK68T1-nis3hwCLcBGAs/s1600/hari%2Bkelahiran%2Bx%2Bhari%2Bkematian.png
https://1.bp.blogspot.com/-vrVCqCvvwYk/XDcnMsXV7PI/AAAAAAAAI6A/C65q8AtWvMgxZeLEB0mHHK68T1-nis3hwCLcBGAs/s72-c/hari%2Bkelahiran%2Bx%2Bhari%2Bkematian.png
Lalu Abd Rahman
https://www.laluabdrahman.com/2019/01/sibuklah-menyambut-hari-kematian.html
https://www.laluabdrahman.com/
https://www.laluabdrahman.com/
https://www.laluabdrahman.com/2019/01/sibuklah-menyambut-hari-kematian.html
true
6558622501500432036
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy