Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Table of Content

2 Alasan Situs Blog Ditolak Google AdSense

Mengapa situs blog selalu ditolak ketika mendaftar untuk Google AdSense? Inilah beberapa alasan yang mungkin.

Alasan Kenapa Situs Blog Ditolak Google AdSense

Bingung mengapa situs blog Anda ditolak untuk Google AdSense? Padahal Anda sudah tidak sabar untuk mendapatkan uang dari ngeblog. Jawabannya ada pada posting kali ini. Saya akan berbagi sedikit tentang pengalaman saya dengan Google AdSense.

Informasi dalam Email sudah menjelaskan alasan mengapa situs blog ditolak Google AdSense

Anda tahu blog Anda ditolak setelah mendapatkan email dari Google AdSense, iya kan? Berikut kutipan isi email:

Tim kami sudah meninjau situs Anda, tetapi situs Anda belum siap untuk menampilkan iklan. Ada beberapa masalah yang harus diperbaiki agar situs Anda siap untuk menampilkan iklan.

Anda juga akan melihat tautan ke situs Anda yang ditolak untuk melihat informasi lebih detail tentang alasan penolakan dan apa yang harus Anda perbaiki.

Berikut beberapa alasan penolakan.

Anda tidak memasang kode

Kami tidak dapat menemukan kode di situs Anda. Ini karena kode tidak ada atau tidak lengkap, atau karena URL situs Anda salah. Salin dan tempel kode ini di HTML situs Anda, di antara tag <head> dan </head>.

Pelanggaran

Berikut penjelasan jenis pelanggarannya (saya kutip juga dari Google AdSense).

Kami menemukan beberapa pelanggaran kebijakan di situs Anda, yang berarti situs Anda belum siap untuk menampilkan iklan.

Perilaku Situs: Navigasi

Seperti yang dinyatakan dalam kebijakan Program kami, situs atau aplikasi yang menampilkan iklan Google harus memberikan informasi yang penting dan bermanfaat bagi pengguna. Pengguna harus dapat menjelajahi seluruh situs atau aplikasi dengan mudah untuk menemukan produk, barang, atau layanan yang dijanjikan. Contoh navigasi yang menipu mencakup, namun tidak terbatas pada:

  • Klaim palsu tentang konten unduhan atau streaming
  • Menautkan ke konten yang tidak ada
  • Mengarahkan pengguna ke laman web yang tidak relevan dan/atau menyesatkan
  • Teks pada halaman tidak terkait dengan topik dan/atau model bisnis situs.

Untuk informasi selengkapnya, tinjau pedoman kualitas Webmaster Google dan Kebijakan program.

Lihat Kebijakan konten atau kunjungi Pusat Bantuan untuk informasi selengkapnya. Setelah memperbaiki pelanggaran, Anda dapat meminta peninjauan untuk situs Anda.

Masih ada beberapa alasan mengapa situs blog Anda ditolak. Silahkan periksa detail info yang mereka berikan.

situs anda ditolka google adsense karena belum siap
Alasan Situs Blog Ditolak Google AdSense

Bagaimana agar blog diterima Google AdSense

Mudah, perbaiki kesalahan Anda, itu saja. Contoh, untuk kasus di atas, solusinya adalah Anda harus memasang kode di situs Anda.

Banyak diskusi di internet tentang hal ini. Lakukan ini agar situs Anda diterima, jangan lakukan itu agar blog tidak ditolak.

Ada yang menyarankan artikel harus banyak. Faktanya, situs saya Lalu PRO diterima meskipun hanya menerbitkan 5 atau 6 pos ketika itu. Blog saya yang lain memiliki 50 lebih artikel, ditolak.

Apakah situs Anda harus memiliki lalu lintas pengunjung yang tinggi, tidak juga. Contohnya, situs saya Lalu PRO itu hanya memiliki pengunjung yang sangat sedikit.

Jadi, sulit sekali menebak apa yang menjadi syarat mutlak agar blog Anda diterima sebagai mitra penayang iklan Google AdSense. Namun, saya sarankan agar Anda jangan mengabaikan konten yang berkualitas dan unik. Perhatikan juga isi situs Anda. Konten yang berisi pelanggaran hak intelektual atau 'mencuri' karya orang lain, misalnya crack, nulled, dan selainnya sulit diterima.

Saya seorang guru, bapak, dan anak. Itu saja tentang saya.

Posting Komentar